en id

Miles Productions

KONSER BEBAS

 

Konser BEBAS – Pesta ’90-an yang diadakan pada 27 September 2019 adalah produksi Miles Music yang dipersembahkan oleh tiket.com. Konser ini terinspirasi dari Film BEBAS, karya Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana, yang diadaptasi dari film box office hit Korea, “Sunny”.

Sembilan belas lagu yang hits di era ’90-an dibawakan oleh penyanyi-penyanyi ternama lintas generasi dan lintas warna musik. Nomor-nomor lawas dibawakan dengan sentuhan masa kini oleh para penyanyi muda; Sheryl Sheinafia, Maizura, Eva Celia, dan Vidi Aldiano. Dihadiri lebih dari 1.300 penonton yang di Livespace Lot 8 SCBD, mereka bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu ’90-an seperti Cantik (Kahitna) yang dibawakan oleh Vidi Aldiano, Cuma Khayalan (Oppie Andaresta) yang dibawakan oleh Sheryl Sheinafia, Satu Yang Tak Bisa Lepas (Reza) yang dibawakan oleh Maizura, dan Aku Ingin (Indra Lesmana) yang dibawakan oleh Eva Celia.

MUSIKAL LASKAR PELANGI

 

Terjunnya Miles ke panggung musikal dengan Laskar Pelangi diawali ajakan 2 tokoh belakang panggung yang dihormati di Indonesia, Jay Subyakto & Toto Arto. Walau Mira Lesmana & Riri Riza tahu membuat pertunjukan musikal akan membutuhkan waktu yang panjang, tantangan baru ini mereka ambil dengan antusias.

Setelah mendapatkan restu dari Andrea Hirata, di bawah bendera Miles Productions dan Link Entertainment, Mira, Riri, Jay & Toto mengajak musikus ternama Erwin Gutawa & penata tari terkemuka Hartati. Bersama, para kreator, yaitu Mira Lesmana sebagai penulis naskah & lirik lagu, sekaligus menjadi produser bersama Toto Arto, Erwin Gutawa sebagai penata musik & komposer, Jay Subyakto sebagai desain artistik, Hartati sebagai koreografer serta Riri Riza yang untuk pertama kalinya menyutradarai panggung gerak, menciptakan sebuah pertunjukan teater musikal yang spektakuler.

Musikal Laskar Pelangi, yang melibatkan lebih dari 100 penampil termasuk anak-anak serta 50 orang musisi, berlangsung meriah selama Desember 2010-Mei 2012 di Teater Jakarta, TIM, panggung Dufan, serta kota Jogja. Pertunjukan Musikal Laskar Pelangi yang setiap show-nya dipenuhi penonton ini, gaungnya terdengar sampai ke Singapura. Kurator gedung pertunjukan bergengsi Esplanade Singapura memboyong Musikal Laskar Pelangi dan mementaskannya pada Oktober 2011 di sana.