Film Bioskop

Rumah Ketujuh

Cakra dan Lintang adalah 2 orang yang bersahant sejak kecil dan keduanya masih muda dan tidak mempunyai pasangan. Keduanya adalah pecinta film dan bekerja di took video yang sama, juga mempunyai impian yang sama, yaitu untuk membuat gedung kesenian untuk menonton film.

Hal yang membedakan keduanya adalah cara mereka untuk mencari pasangan yang tepat untuk mereka, dan masing-masing mempunyai cara yang berbeda dalam pencariannya. Untuk Cakra, dia mempunyai criteria tentang pasangan yang ideal untuk dirinya, dan itu sudah menghantui mimpinya. Buku-buku untuk menginterpretasikan mimpi adalah buku pegangan Cakra untuk mengartikan mimpi-mimpinya dan kecantikan yang misterius yang dia lihat di mimpinya.

Sedangkan Lintang, ia sangat percaya dengan astrologi, dan itu berkenaan juga dengan pasangan ideal dia yang mempunyai bintang Taurus dan berada di Rumah Ketujuh.†Lintang lebih menginginkan pasangan secepatnya, karena ia selalu teringat akan ramalan sesorang bahwa bila ia tidak menemukan jodoh pada saat ulang tahun dia yang ke 24, maka dia akan menjadi perawan tua! Tak lama, Lintang kencan dengan seorang pria tinggi dan ganteng, sedangkan Cakra dengan adik kelasnya yang lucu.

Tahun Rilis : 2003
Durasi : 90 menit
Format Tayang / Rasio : 35mm /1:1.85
Sutradara : Rudi Soedjarwo
Produser : Mira Lesmana & Riri Riza
Pemain : Dewi Rezer, Indra Birowo
Dialog / Subtitle Bahasa Inggris : Bahasa Indonesia / Tidak Ada