Film Bioskop

Petualangan Sherina

“Akankah kamu membantu musuhmu
bila dia berada dalam bahaya?”

Sherina, seorang gadis cilik yang cerdik dan energetik, tiap kali ia bermain dan berlari-larian dengan sahabat-sahabatnya tersayang. Anak periang ini tinggal di Jakarta bersama ayah dan ibunya, Pak dan Bu Darmawan. Sayang sekali, kehidupan dan teman-teman yang telah lama ia kenal harus ditinggalkannya ketika ayahnya yang agronom lulusan IPB diterima bekerja oleh Pak Ardiwilaga, seorang pemilik perkebunan di Lembang. Dengan sedih dan berat hati, Sherina mengikuti kedua orangtuanya pindah ke Bandung.

Di lingkungannya yang baru, Sherina dapat cepat menyesuaikan diri dan memperoleh teman-teman baru. Namun ia pun menjadi sasaran kejahilan “bandit kelas,” seorang anak lelaki bernama Sadam, yang bersama dua anteknya, Dudung dan Icang, kerap menggoda dan mempermainkan anak-anak lain, khususnya anak-anak yang lebih lemah. Sherina tidak tinggal diam, ia menyemangati teman-temannya untuk berani menantang dan melawan kesewenang-wenangan Sadam dan konco-konconya.

Pada ibunya di rumah, Sherina mengungkapkan keheranannya, kenapa bisa ada anak yang begitu nakal seperti Sadam. Dan Bu Darmawan pun mengingatkan, “Sherina, kalau kamu tidak mengenal teman kamu lebih dekat, mana mungkin kamu bisa tahu kenapa dia jadi nakal begitu?”

Sherina pun akhirnya memperoleh kesempatan mengenal Sadam lebih dekat ketika kedua anak itu berhadapan dengan komplotan penjahat pimpinan Pak Raden yang merupakan orang suruhan seorang pengusaha licik bernama Kertarajasa. Sherina dan Sadam pun terlibat sebuah petualangan seru yang betul-betul menguji kecerdikan dan keberanian mereka serta juga mengajari mereka nilai-nilai kerjasama dan persahabatan.

Tahun Rilis : 2000
Durasi : 114 menit
Format Tayang / Rasio : 35mm / 1:1.85
Sutradara : Riri Riza
Produser : Mira Lesmana
Pemain : Sherina Munaf, Derby Romero
Dialog / Subtitle Bahasa Inggris : Bahasa Indonesia / Ada

*Di lihat lebih dari 1 juta penonton