Miles Films

Miles Films, yang didirikan pada bulan Maret 1995 dan kini dipimpin oleh Mira Lesmana bersama Riri Riza, merupakan sebuah rumah produksi Indonesia yang terkenal dengan prestasi karya-karyanya.

Perusahaan independen ini telah memproduksi sejumlah film yang berhasil mendulang kesuksesan di tanah air. Sebut saja judul-judul film box office seperti Petualangan Sherina (2000), drama remaja Ada Apa Dengan Cinta? (2002/2016), Laskar Pelangi (2008), dan juga film Pendekar Tongkat Emas (2014) yang menuai perhatian kritikus film.

Hampir semua film karya Miles Films telah ditayangkan, bahkan sempat berkompetisi, di arena festival film international seperti di Berlinale, Tokyo, Rotterdam, London, Busan dan juga Melbourne. Pada tahun 2016 film Athirah tayang perdana di Vancouver International Film Festival dan berhasil mengantongi 6 Piala Citra dari Festival Film Indonesia, termasuk penghargaan untuk Film Terbaik.

KADO, film pendek karya sutradara berbakat Aditya Ahmad yang baru saja dirilis Miles Films tahun 2018 ini, menang sebagai Film Pendek Terbaik dalam kategori Orizzonti di ajang bergengsi Festival Film Internasional Venesia ke-75.